Selasa, 22 Mei 2018

Published 02.30 by with 0 comment

Harvest Moon Back To Nature

Harvest Moon Back To Nature

Selamat datang kembali sobat cermat kali ini saya akan membahas tentang Harvest Moon Back To Nature yang sangat booming dulu pada Console Playstation 1. Game besutan Natsume ini akan membawa anda bagaimana caranya mengelola sebuah pertanian dan sosialisasi dengan penduduk desa di Mineral Town, namanya Mineral Town tapi saya sebut desa saja ya sobat, karna kalo kota agak rancu menurut saya, yeee kali elu macul dikota ye kan wkwkwk



Sebelum kita memulai topik kali ini bagi agan yang ingin memainkan atau kembali bernostalgia agan bisa Download Harvest Moon Back To Nature Playstation 1, Klik Link Download diatas gan, lalu jangan lupa di Unrar yang menggunakan winRar.


Sudah kah didownload sobat cermat? jika sudah sobat sekalian bisa memainkanya di Emulotor ePSXe yang berjalan di Komputer atau Laptop dan linknya diatas ini ya lengkap ama tutorial settingan nya, atau juga bisa dimainkan di Android Platform dengan mendownload di Playstore ePSXe agar bisa di mainkan android sobat sekalian, jika semua peralatan telah didownload mari kita ulas dan tenggelam dalam alur Harvest Moon Back To Nature ini.


Saat kita memumulai permainan Thomas akan menjadi Guide kita nih sobat, kenapa saya sebut Thomas ini Guide? karna nanti dari awal mulai thomas yang akan memperkenalkan kita ke sekeliling Mineral Town loh, bahkan dalam event event atau festival tertentu thomas akan menjadi guide untuk memulai festival tersebut, Welcome to "Mineral Town", sobat akan memulai permainan dengan menentukan Nama character, Perkebunan, Anjing (santai jangan ngegas :D) Peliharan, dan Tanggal lahir Sobat sobat sekalian.


This is Ok? jika oke ya pilih coy wkwkwk, saya memulai dengan Nama Chacter sebagai Everyth keren kan "Jin Everyth", Lahir 24 Spring, dengan nama kebun "Harvest Farm" kenapa Harvest? Harvest=Panen. saya diajarkan bahwa nama adalah doa jadi do'a nya biar panen terus, dijauhkan dari angin topan, badai salju, gagal panen, gagal move on (loh), dan nama anjing peliharan saya Cerbex biar gahar dan anjing liar takut kalo denger namanya wkwk.


Dihari pertama kita melangkah kan kaki kedunia luar (cieeeeee anak rumahan), thomas akan membegal kita dengan obrolan yang sedikit membosankan, maafkan daku Natsume bukan maksut hati, tapi ini menghabiskan waktu rental PS ku dulu T_T, This Was Your Grandpa's farm, it's been Neglected for quite some time, so it's a bit of mess, yang artinyaaaaa "ini adalah kebun kakek mu dulu, kebun ini sudah terabaikan untuk waktu yang lama, jadi ini sedikit tak ter urus, dia memberikan kode kekita agar ngurus nih kebun sobat (kode kodean kaya wadon bae si kumis :D).



Thomas sedikit juga menyinggung tentang bagaimana masa lalu kita (sedih T_T) saat dulu si Everyth berlibur disini, lebih ke arah dititipin ya sobat karna sang ayah yang membatalkan janjinya untuk berlibur bersama Everyth karna kerjaan kantor yang tidak bisa ditinggalkan, kita bisa memetik pelajaran jangan biarkan pekerjaan membuat kita mengabaikan keluarga (WOW Quotes Of The Day) ini sih alurnya ya sobat jangan dikomentariin seperti saya wkwkwk, kuy Flash back.


Sang Kakek yang telah 100 harian tiba tiba ia muncul kembali didalam layar mengingatkan kenangan yang pernah ada (cieeee wkwkwk) kembali ke Postingan sob, Hello There Sonny. There's not much excitement out in these parts... But You're welcome to stay as long as you want, yang artinya (translate keee google keeee copy tuh teksnya wkwkwk) Hello cu, disini tidak begitu banyak hal hal menarik, tapi kamu boleh tinggal selama apapun kamu mau (kebaikan mu kek disaat ayah mengabaikan ku wkwkwk).


Terlintas saat istirahat ku, terbangun oleh senandung mu, yang terdengar merdu mengiris kalbu, menerangi lelah ku, yang sangat sesak dan terasa pilu (Give Aplouse) wkwkwk, ya sobat bertemu dengan seorang gadis kecil, gadis ini nantinya akan menjadi charcter sobat yang akan sobat sekalian pinang dengan bismillah, siapapun character yang akan sobat pinang nantinya mau itu Ann, Elli,  Mary, Karen, ataupun Popuri semua akan mengaku sebagai gadis kecil ini nantinya (ngaku ngaku bae idih alah)


Kenapa di pic cuma ada tulisan "can accomplish in 3 years" tanpa ada teks sebelumnya? maaf telat Screenshot layarnya khilaf wkwkwk, jadi mayor/kades/kepala suku/pak er te/ pak er we, meminta mengembalikan keadaan kebun kakek sobat selama 3 tahun untuk kembali seperti sedia kala, dimana semua baik baik saja tetapi kau tinggalkan ku sungguh nestapa wkwkwk, jadi nih dalam waktu 3 tahun wajib bagus nih hasilnya ya sobat ga mau tau pokoknya tuh si kumis.


Jika kamu dapat mengembalikan kebun ini seperti sedia kala, makan Desa akan menerimamu sebagai pemilik tetap kebun ini, ya iyalah ini kebun kakek gua mau gua urus mau kaga keee warisan punya gua!? sok sok an ngatur lu yee Kumis!? (hati kecil Everyth wkwkwk), menurut saya nih kalo didalemin nih didalam alur dikarenakan kebun sobat adalah yang paling luas yang mengangkat perekonomian desa si kumis alias thomas ini nih, dan,


Jika sobat masih mengabaikan kebun ini atau tidak bisa bersosialisasi dengan warga desa maka kita akan diusir dan ga boleh maen maen lagi kemarih, keluar dah sifat asli sifat sikumis ini sobat, "nantang lu ye kumis berani usir usir gua, yang punya nih kebon, asal lu tau aja ye gua ga minta makan ama minum dari saringan kumis lu yee!? (jangan pisahin gua). 

dan game pun bermulai sobat sekalian, jika sobat sukses menjelankan perkebunan warisan kakek si Everyth ini maka sobat boleh terus bermain lebih dari 3 tahun maculin tanah serta meremas remas susu SAPI sobat sekalian dan tetap menurskan bermain sampe botak sariawan, seperti saya, meskipun Console Playstation 1 sudah kelaut saya masih mencari cara untuk memainkan game ini yang memang dari segi alur cerita menarik dan tidak membuat bosan saya pribadi yang bahkan waktu 3 tahun digame ini lumayan lama loh dengan waktu di real life yang dihabiskan, but it's worth it.

Sekian dari artikel Harvest Moon Back To Nature saya ini sobat, ingat jangan lupa ibadah karna game ya, semata mata game hanya menghibur kalo denger adzan buru ambil wudhu, denger emak teriak buru dibantu, denger bini manggil kelonin dulu :D , kurang mohon ditambahin kalo lebih tolong dibalikin, sekian dan terima kasih, Salam Cermat
      edit

0 komentar:

Posting Komentar

Keyboard mu harimau mu guys